Skip to main content

Manfaat

Sunat adalah pembedahan tertua di dunia ini. Bahkan pelaku sunat telah mendokumentasikan teknik sunat paling aman untuk orang dewasa sejak dulu. Sunat bahkan telah menjadi tradisi. Orang arab sangat membanggakan dirinya sebagai kaum yang bersunat. Pergeseran paradigma menjadikan sunat juga kita lakukan untuk kepentingan budaya dan kesehatan. Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat teknik sunat paling aman untuk orang dewasa.

  1. Sunat identik dengan rasa sakit. Kita sering mendengar dari orang tua kita bagaimana rasa sakitnya setelah sunat. Karena pada jam mereka sirkumsisi atau khitan atau sunat masih secara tradisional. Peralatan yang seadanya dan teknik sederhana membuat rasa sakit itu sangat nyata. Namun sekarang sirkumsisi telah mengalami perkembangan. Ada hanya teknik yang bisa kita pilih dan terbukti aman dari rasa sakit.
  2. Teknik sunat yang baik dan benar akan menghasilkan hasil yang presisi. Ini merupakan hal fundamental yang menjadi kebanggaan pria.
  3. Kebersihannya lebih terjaga. Riset pada tahun 2016 menemukan bahwa melakukan sunat dengan teknik yang aman mengurangi spegma atau kumpulan putih di ujung penis. Sehingga kebersihannya lebih terjaga. Bahkan dalam konferensi AIDS ke 25 di Bangkok menyatakan bahwa sunat mampu mengurangi infeksi AIDS, sipilis hingga borok pada penis.
  4. Teknik sunat paling aman untuk orang dewasa menjaga pasangan dari kanker serviks. Penis yang telah mengalami sirkumsisi lebih mudah kita bersihkan. Sehingga spegma mudah kita bersihkan. Selain itu karena kepala penis telah tersingkap, maka saat berhubungan suami istri mulut rahim lebih aman dari lecet. Karena model kepala penis yang berbentuk cembung dan halus bisa meminimalisir kelecetan. Lecet inilah yang jika tidak mendapatkan penanganan yang benar akan berkembang jadi sel kanker di mulut rahim

Teknik Sunat Paling Aman Untuk Orang Dewasa dari Perspektif Kepuasan Pasangan

Berbicara soal alat reproduksi tidak hanya berkaitan dengan kesehatan, budaya dan tradisi saja. Hal ini erat kaitannya dengan kesejahteraan hidup pria dan pasangannya. Sebagai alat penyaluran syahwat, teknik sunat paling aman untuk orang dewasa berpengaruh terhadap kepuasan pria dan istrinya.

  1. Sirkumsisi terbukti dapat mereduksi sensitivitas dari penis itu sendiri. Sebagai alat genital, penis memiliki jutaan sel saraf yang sensitif baik karena sentuhan maupun dari pikiran. Sel saraf ini jika mendapatkan rangsangan akan mengisi rongga penis dengan darah yang kita sebut ereksi. Kulit adalah ujung saraf itu berada. Sehingga semakin banyak kulit penis maka sensitivitas semakin tinggi karena sarafnya banyak. Pada saat sunat, sebagian sel kulit tersebut akan mengalami pemotong. Sebagian lagi akan dokter gulung ke belakang kepala penis. Pengurangan permukaan kulit ini art5inya mengurangi jumlah ujung saraf yang aktif sehingga penis jadi tidak terlalu sensitif lagi.
  2. Teknik sunat paling aman untuk orang dewasa mencegah terjadinya ejakulasi dini. Berhubungan dengan poin pertama, saat sensitivitas berkurang maka perlu waktu yang cukup lama untuk kita mengalami ejakulasi. Ejakulasi adalah keluarnya cairan semen dan sperma pria sebagai puncak dari orgasmenya. Ejakulasi yang tidak terlalu dini memberikan kesempatan kepada istri untuk mengalami orgasme duluan atau bersamaan. Dengan memberikan kepuasan kepada istri maka harga diri kita sebagai pria akan terjaga.

Resiko Sunat Dengan Teknik Yang Tidak Aman

Sekarang kita akan membandingkan apa yang terjadi jika nekat melakukan sunat dengan teknik yang tidak aman.

  1. Potensi penurunan kepuasan seksual. Penis adalah senjata pria. ia bisa menjadi kebanggaan atau aib. Terlepas dari masalah ukuran, sebagai pria kita lebih merasa bangga jika mampu memuaskan pasangannya. Karena riset menyebutkan bahwa ukuran penis pria tidak selalu relevan dengan kepuasan wanita. Ada banyak indikator yang berkaitan dengan hal tersebut, salah satunya durasi. Perempuan membutuhkan rangsangan yang lebih lama untuk mencapai orgasme. Jika teknik sunatnya tidak akan, maka fungsi sirkumsisi untuk mereduksi sensitivitas tidak terjadi. Akibatnya ejakulasi dini sering terjadi. Jika ini terjadi dalam jangka waktu lama, maka istri akan merasakan ketidakbahagiaan jangka panjang. Pria juga akan merasa minder dengan kondisi seperti ini.
  2. Menciptakan ketidaknyamanan. Teknik sunat paling aman untuk orang dewasa juga akan memberikan rasa nyaman. Karena prosedur yang jelas sehingga rasa sakit jadi lebih minimal. Sebaliknya teknik yang kurang baik berdampak pada rasa sakit berkepanjang hingga infeksi. Penanganan yang kurang baik bisa membuat rasa sakit tersebut berubah jadi trauma.

Metode Modern Sebagai yang  Aman Untuk Orang Dewasa

  1. Teknik Klem. Teknik ini menggunakan alat sejenis klem. Dokter akan memasang klem pada penis sesuai ukurannya. Pisau yang ada di klem tersebut kemudian akan memotong bagian kulum. Kelebihan teknik sunat  ini adalah tidak membutuhkan jahitan. Klem akan terpasangan terus hingga pendarahan berhenti. Dampaknya infeksi jadi lebih minim. Selain itu rasa sakit metode klem jauh lebih ringan dan penyembuhan cepat. Ada berapa metode dengan menggunakan klem ini yaitu  superring, plastic bell, shang ring, tara klamp, alisklamp, hingga smart klamps.
  2. Teknik Lem. Teknik  selanjutnya adalah lem. Teknik ini menggunakan alat gomco untuk memotong kulum yang berlebih. Selanjutnya dokter mengaplikasikan lem pada bekas pemotongan selama 15-20 menit. Keuntungannya rasa sakitnya sangat kecil dan minim pendarahan. Proses penyembuhan dengan teknik lem lebih cepat sembuh. Hasilnya pun bisa langsung terlihat.
  3. Teknik Stepler. Teknik  ini juga bisa kita gunakan pada remaja. Proses sunat menggunakan perpaduan teknik potong dan jahit menggunakan alat stapler berbentuk lonceng. Bagian dalam berbentuk kelapa penis dan di luar ada pisau untuk memotong kulup. Kelebihannya adalah jahitannya jeuh lebih kuat dan pendarahan minim.

Komplikasi Akibat Teknik Sunat yang tidak aman

  1. Infeksi. Sirkumsisi dengan teknik sunat paling aman untuk orang dewasa hampir tidak perna menyebabkan infeksi. Sebaliknya jika tekniknya tidak aman maka ia bisa menyebabkan infeksi. Tanda-tanda infeksi seperti demam, kemerahan, bengkak hingga bernanah. Segeralah ke dokter jika terjadi hal seperti itu.
  2. Pendarahan yang berlebihan. Bagian genital pria ini memiliki pembuluh darah yang banyak. Sehingga saat pemotong kulum yang tidak hati-hati pembuluh darah ini akan mengeluarkan banyak darah.

Kabar baiknya saat ini circum health telah hadir sebagai solusi terbaik sirkumsisi. Kita akan mendapatkan pelayanan terbaik dari tenaga medis yang berkompetensi dan berpengalaman. Rasakan Teknik sunat paling aman untuk orang dewasa hanya di circum health. Prosedur yang jelas dan konsultasi pasca tindakan akan membantu kita mendapatkan kesembuhan maksimal. Ingat sirkumsisi? Ingat circum health.

Jika anda ingin tahu tentang rumah sunat bogorDapatkan informasi lebih lanjut di circum.id.

Sunat Smart Klamp Rumah Sunat Circum Bandung Bogor BSD
Kesehatan

Usia Maksimal Sunat

jawonAugust 26, 2023

Leave a Reply