Skip to main content
Ditinjau oleh: dr.Rinesa Larasati : 31 Agustustus 2022

Circum.id, Bandung – Anak yang bertubuh gemuk seringkali memang menyulitkan dokter untuk melakukan sunat karena biasanya anak gemuk memiliki lapisan lemak yang cukup tebal terutama di bawah perut, memiliki ukuran penis yang kecil (micro penis), atau penis yang tersembunyi (buried penis).

Hal ini menyebabkan sunat anak gemuk sebaiknya dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman, mengingat bagian penis yang agak tersembunyi.

Yuk, simak ulasan lebih lanjut berikut ini!

Sebelum dilakukan sunat, biasanya anakgemuk disarankan oleh dokter untuk melakukan terapi hormon atau diet terlebih dahulu agar proses sunat menjadi lebih mudah. Namun, ada juga dokter yang sudah berpengalaman tidak menyarankan terapi hormon, tetapi dokter akan melakukan teknik pembiusan, penyatan, penjahitan dengan metode khusus untuk penis anak gemuk.

Teknik yang dokter lakukan untuk melakukan sunat pada anakgemuk di antaranya adalah membuat jahitan sedikit lebih rapat agar kulit kulup kembali menutup.

Saat tindakan berlangsung, dokter juga harus memperhatikan seberapa banyak kulit kulup yang dibuang. Jika terlalu banyak yang dibuang, maka penis akan terlihat lebih pendek pada saat ereksi.

Jadi, apabila Pearls memiliki anak yang gemuk dan berencana untuk melakukan sunat, sebaiknya dikonsultasikan ke dokter agar dokter bisa menentukan metode sunat yang tepat.

Pearls juga perlu memperhatikan jika setelah dilakukan sunat muncul tanda-tanda berikut :

  • Muncul cairan nanah, berbau dari ujung penis
  • Bengkak pada penis
  • Perdarahan
  • Anak sulit untuk BAK
  • Nyeri pada penis
  • Luka pada penis yang tidak kunjung sembuh

Nah jika muncul tanda dan gejala di atas setelah sunat, maka segera konsultasikan kembali ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut dan pelajari lebih lanjut mengenai metode sunat anak gemuk.

Circum by Mutiara Cikutra menyediakan metode sunat khusus untuk anakgemuk tanpa proses diet terlabih dahulu atapaun terapi hormon. Tenaga medis kami berpengalaman menangani kasus kasus yang ditimbulkan seperti ukuran penis yang kecil (micro penis), atau penis yang tersembunyi (buried penis).

Semoga penjelasan diatas bermanfaat ya Moms!

Leave a Reply