Skip to main content
Penis Tenggelam Anak Gemuk
Ditinjau oleh: dr.Rinesa Larasati : 24 Agustustus 2022

Circum.id, Bandung – Sunat pada laki-laki memiliki manfaat untuk menurunkan risiko adanya infeksi dan penyakit di area genital. Tetapi, mungkin Moms khawatir bagi anak yang penisnya tenggelam atau dikenal dengan istilah buried penis bagaimana untuk metode sunatnya.

Yuk, simak lebih lanjut ulasan berikut ini!

Penistenggelam atau buried penis merupakan kondisi pada penis dimana penis masuk kedalam akibat lapisan lemak yang berlebihan di sekitar penis. Biasanya cenderung dialami oleh anak yang mengalami berat badan berlebih atau obesitas.

Ukuran penis anak dengan penis tenggelam sebenarnya berukuran normal namun karena adanya lemak berlebih sehingga menyebabkan penis tampak tenggelam dan tersembunyi.

Dokter akan melakukan teknik khusus untuk melakukan sunat pada anak yang mengalami buried penis yaitu dengan membuang lapisan kulit bagian bawah yang tidak elastis dan melakukan rekonstuksi pada bagian kulit kulup penis.

Untuk metode klamp seperti smart klamp dan metode laser sebaiknya dihindari pada anak yang penisnya mendelep dan lebih direkomendasikan untuk menggunakan metode biasa atau konvensional.

Salah satu tekniknya yaitu dengan menghilangkan jaringan yang membuat penis anak tenggelam kemudian ditarik penisnya. Jika tindakan tersebut tidak berhasil, maka biasanya dokter akan mengambil lemak di area sekitar genital.

Metode laser disarankan untuk tidak dilakukan pada anak dengan penis mendelep karena dapat menyebabkan garis sunat yang dipotong bisa terlalu jauh dari kepala penis sehingga kulup bisa tampak tumbuh lagi seperti kondisi yang belum disunat.

Oleh karena itu, penting bagi Moms untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter apabila Si Kecil memiliki tampilan penis yang berbeda supaya dilakukan tindakan metode yang tepat saat dilakukan sunat. Tim medis kami siap menjawab semua pertanyaan moms seputar sunat!

Di Circum by Mutiara Cikutra kami menyediakan metode khusus bagi anak dengan kondisi penis tenggelam dengan nama Special Method. Metode ini memungkinkan moms menyunatkan anak yang memiliki kondisi penis tenggelam tanpa melakukan diet ataupun terapi hormon sebelum melakukan tindakan sunat

Leave a Reply