Skip to main content

Tukang sunat jakarta timur adalah tempat biasa masyarakat jakarta timur melakukan salah satu dari kewajiban mereka yaitu sunat. Tukang sunat biasanya memiliki lisensi atas kemampuan dan pengalaman praktek. Lalu mereka juga memiliki izin untuk mendirikan tempat untuk memfasilitasi orang yang hendak melakukan kegiatan sunat. Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang tukang sunat, antara perbedaannya dengan dokter dan cara memilih tukang sunat yang berpengalaman juga aman.

Sejauh ini kita pasti sudah mendengar banyak terkait berita yang marak akan dokter gadungan atau tukang spesialis yang abal-abal. Begitu juga dengan sunat. Mengingat sunat adalah kewajiban bagi seorang muslim, terkadang beberapa oknum jahat menyebut mereka tukang sunat terpercaya namun pada kenyataannya mereka tukang sunat tidak bertanggung jawab. Contohnya oknum yang menyamar sebagai tukang sunat jakarta timur

Resiko mendatangi tukang sunat tidak berlisensi

Seperti yang kita tahu bahwa tukang yang bisa kita percayai adalah tukang yang memiliki lisensi dan izin dari pemerintah. Dengan adanya lisensi dan izin menunjukkan mereka kompeten di bidang persunatan. Sehingga kemungkinan terjadinya komplikasi serius akan kecil. Kalaupun ada hal tersebut bisa mereka pertanggung jawabkan. Berikut resiko datang ke tukang sunat tidak bertanggung jawab:

  • Infeksi pada kelamin

Tukang sunat seperti ini cenderung melakukan sesuatu bukan atas dasar rasa tanggung jawab. Mereka melakukan praktek hanya sekedar mencari keuntungan belaka. Sebagai contoh, ketika banyak orang mencari tukang sunat jakarta timur, maka mereka memanfaatkan hal itu. Lalu membuka praktek mereka sendiri meski tidak memiliki izin dan lisensi demi meraih untung yang besar. 

Dimana hal itu membuat mereka mencari jalan apapun agar mengeluarkan uang sedikit namun keuntungan melimpah. Contohnya dengan tidak memenuhi segala standar kebersihan mulai dari alat praktek hingga ruangan praktek. Peralatan tersebut tidak mereka strerilkan dengan layak. Sebab bahan untuk menstrerilkan bisa dibilang akan memakai uang lebih dan mungkin membuat mereka merugi. Jadi segalanya dibersihkan seadanya. 

Hal ini tentu saja begitu berbahaya. Ruangan dan peralatan yang tidak steril bisa menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri dan virus untuk berkembang biak. Dimana jika digunakan untuk praktek bisa membahayakan kita. Infeksi akibat hal tersebut pun tidak terelakkan. Akan tetapi ketika hal itu terjadi, mereka tidak bisa mempertanggung jawabkan akibat dari ulah mereka.

  • Masalah dalam jangka panjang

Tujuan sunat adalah menjaga kesehatan dan kebersihan. Jika secara tanpa sengaja kita bertemu tukang sunat jakarta timur namun ternyata abal-abal, kita bisa memilih untuk menghindar. Sebab apabila sunat dilakukan dengan tidak benar bisa berbahaya. Adapun bahayanya adalah:

  1. Pendarahan. Sunat adalah proses praktek untuk mengangkat atau memotong kulup pada kelamin. Jika tidak dilakukan dengan benar, maka bisa menyebabkan pendarahan yang berlebihan.
  2. Rasa sakit yang tidak tertahankan. Kelamin adalah bagian vital yang begitu sensitif. Sehingga diperlukan anestasi untuk melakukan sunat. Apabila dilakukan oleh tukang sunat yang tidak berpengalaman maka bisa menyebabkan rasa sakit mendalam dan tidak tertahankan. 
  3. Kemungkinan masalah kesehatan kelamin akan terus membayangi. Sebab kita semua mengetahui bahwa kelamin adalah alat untuk bereproduksi dan meneruskan keturunan. Jika melakukan praktek dengan sembarang tentunya bisa membahayakan kita. Banyak kemungkinan bisa terjadi misalnya dalam jangka panjang terjadi perubahan bentuk kelamin, terjadinya gangguan ereksi hingga sensitivitas yang sudah seharusnya dimiliki berkurang.
  4. Penyakit menular yang ditularkan melalui alat yang tidak steril. Seharusnya sunat membantu kita jauh dari beberapa resiko penyakit menular bukan malah memberi penyakit. Ketika peralatan tidak dibersihkan dengan layak, resiko penularan penyakit kelamin seperti HIV dan lainnya bisa saja terjadi. Dimana ketika sudah tertular HIV, akan sulit bagi kita untuk sembuh. Sebab hingga saat ini, HIV tidak bisa disembuhkan. Hanya ada obat untuk membuat virusnya tidak berkembang begitu cepat atau kata lain ditidurkan.

itulah dia resiko berbahaya yang mungkin kita tanggung jika mendatangi tukang abal-abal. Untuk menghindarinya kita perlu memperhatikan dengan baik dan memastikan seorang tukang sunat itu berpengalaman. Sebab tukang berpengalaman dengan lisensi dan izin. Dimana tukang sunat seperti itu sudah terlatih dan memenuhi standar kesehatan. Itulah mengapa mereka mendapatkan izin praktek.

Jika kita mencari tukang sunat jakarta timur, terkadang mereka muncul dan menawarkan harga murah. Akan tetapi tidak sebanding dengan resikonya. Jadi kita harus memilih dengan bijak.

Rekomendasi tukang sunat jakarta timur

Jika anda membutuhkan tukang sunat jakarta timur yang memiliki tukang sunat profesional dan bertanggung jawab, anda bisa mengunjungi blogcircum.id. Disana blogcircum.id telah memiliki lisensi, pengalaman dan izin untuk mendirikan praktek sunat. Sehingga kita tidak perlu khawatir. Jadi kunjungi circum.id sekarang!

Leave a Reply