Skip to main content

Rekomendasi Rumah Sunat Terpercaya Bekasi – Merawat luka setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan sunat, sangat penting dilakukan. Apa lagi Anda atau anak Anda dirawat di rumah sunat terpercaya Bekasi, yang notabene sudah ahli dan profesional dalam menjalani tugas sunat-menyunat.

Selain pemilihan rumah sunat yang tepat, perawatan terhadap luka sunat tidak kalah penting, apa lagi jika Anda bisa memilihkan makanan yang tepat maka akan mempercepat penyembuhan. Nah artikel kali ini akan membahas perawatan dan rekomendasi rumah sunat terpercaya Bekasi.

Pengertian Sunat

Khitan atau Sunat adalah proses yang sangat dinanti oleh semua anak laki-laki di mana lapisan pelindung pada penis dilepaskan melalui sebuah tindakan bedah. Umumnya, ritual ini dilakukan pada usia dini mulai dari bayi hingga remaja.

Pelaksanaan khitan sebaiknya dilakukan pada usia muda hingga remaja, terutama sekitar 12 tahun. Meskipun tak ada batasan pasti, tetapi faktor usia dapat mempengaruhi proses penyembuhan. Pada usia anak-anak, peremajaan sel setelah khitan terjadi lebih cepat.

Setelah kegiatan khitan usai, merawat jahitan bekas dengan penuh perhatian amatlah penting untuk mencegah infeksi. Dengan menjaga area jahitan tetap kering, waktu pemulihan dapat dipercepat, dan sebaiknya menghindari pergerakan yang berlebihan.

Pemulihan bekas jahitan bisa dipercepat dengan upaya yang dilakukan oleh keluarga dan si kecil yang sudah disunat. Di antaranya dengan menjaga jenis makanan yang dikonsumsi, dan upaya lainnya yang akan dibeberkan pada artikel kali ini.

Hindari air atau bahan asing menyentuh luka bekas khitan, demi menghindari risiko infeksi. Setelah menjalani proses sunat, dianjurkan untuk beristirahat dan menghindari aktivitas berat guna meredakan ketidaknyamanan yang mungkin timbul.

Makanan yang Boleh dan dilarang Saat Selesai Sunat

Sunat menjadi kegiatan yang diwajibkan bagi seluruh umat Islam, satu kali seumur hidupnya, karena memenuhi syariat Islam. Tapi saat prosesi sunat, memang sangat menyakitkan, karena akan dipotong pada bagian tertentu, dan mengakibatkan luka, nah sangat diperlukan beberapa hal untuk mendukung luka, salah satunya dengan memerhatikan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

Rekomendasi Makanan untuk Sunat, Harus Mengandung Ini

Makanan pertama yang direkomendasikan, adalah makanan yang mengandung protein, karena protein ini terlibat dalam ,sistem imun yang ada dalam tubuh serta memberikan fasilitas regenerasi jaringan dan kolagen, aktivitas ini bertujuan mempercepat penyembuhan.

Vitamin C juga menjadi kandungan makanan yang bisa mendukung penyembuhan luka, di antaranya pembentukan jaringan baru untuk kulit yang sedang luka.

Makanan terakhir yang direkomendasikan adalah asam lemak omega-3, ia punya efek yang positif agar luka cepat sembuh dan bisa membuat resiko infeksi berkurang.

Makanan yang Harus Dihindari Setelah Sunat

Selain makanan yang direkomendasikan agar luka sunat cepat sembuh, pendukung luka agar segera pulih ternyata bisa juga dengan jalan menghindari makanan yang dilarang.

Antara lain, olahan susu, makanan yang mengandung keju, serta pemanis buatan terlalu berlebih, mengapa? Sebabnya, makanan tersebut bisa menjadi akibat peradangan pada kulit dan jadi penghambat luka sembuh. 

Makanan cepat saji juga sangat tidak diperbolehkan untuk kesehatan dalam jangka panjang. Kalau ngomongin jangka pendek, makanan cepat saji, masih boleh, tetapi karena ada luka setelah sunat, sangat disarankan untuk dihindari. Agar luka anak Anda cepat sembuh, dan bahkan pulih seperti sedia kala.

Apa saja sih makanan cepat saji yang tidak diperbolehkan? Kue yang digoreng, kerupuk, beberapa makanan manis dan lalu makanan junkfood,  semuanya tidak boleh ya guys. Karena ini bisa menyebabkan radang, dan juga penyakit sembelit, ternyata sembelit bisa banget loh memperlambat luka menutup, karena pergerakan buang air besar yang sulit, dan menambah pergerakan pada luka sunat.

Makanan yang otomatis jadi, tinggal digoreng saja, semisal froozenfood, dan burger tidak dianjurkan juga ya buat si kecil konsumsi, karena di dalamnya ada kandungan gula, nitrat serta garam dengan porsi yang berlebihan, berakibat luka yang lama sembuh.

Oleh karena itu, pemilihan makanan yang tepat setelah sunat sangatlah penting untuk mendukung proses penyembuhan yang optimal dan mencegah komplikasi yang mungkin timbul.

Rekomendasi Rumah Sunat Terpercaya Bekasi

Rumah sunat menjadi salah satu alternative agar si kecil Anda, semakin nyaman saat disunat dan tidak merasa takut. Apalagi, di dukung dengan upaya teknikal sunat yang lebih canggih, dan terpercaya dalam keamanannya.

Selain bermanfaat dalam hal tersebut, dengan menggunakan rekomendasi sunat terbaik, lokasi sunat yang dekat dengan tempat Anda akan mempermudah transportasi dan tidak terlalu membuat si kecil bergerak berlebih akibat terlalu lama berkendara.

Salah satunya, Anda bisa menggunakan jasa dari rekomendasi rumah sunat terpercaya Bekasi kali ini yang kami review.

Untuk melihat lebih jelasnya, bisa dengan membuka web resminya, circum.id, yuk langsung saja melihat detailnya dalam web tersebut.

Nah itu dia sajian artikel tentang rekomendasi rumah sunat terpercaya Bekasi, jangan lupa pula ya beberapa makanan yang dianjurkan dan tidak diperbolehkan, agar kesembuhan luka sunat bisa dirasakan.

Leave a Reply