Skip to main content

Klinik Rumah Sunat Bandung Sunat adalah ritual khusus yang harus laki-laki lalui. Biasanya sunat kita lakukan menjelang anak remaja atau baligh. Tapi tahukah kalian bahwa sunat ternyata bukan hanya bagian dari kepercayaan islam saja? Lebih lanjut lagi sunat juga merupakan bagian dari budaya. Beberapa etnis yang ada di Indonesia bahkan di luar negeri melakukan ritual ini sebagai tradisi. Seorang anak laki-laki akan mendapatkan identitas diri sebagai bagian dari suku tertentu setelah melalui proses sunat. Dulu proses pemotongan kulit kelamin pria ini masih menggunakan peralatan tradisional. Berbeda dengan sekarang dimana Klinik Rumah Sunat Bandung sudah banyak.

Teknik Sunat Modern

Manfaat sunat bukan hanya lambang ketaatan dalam agama Islam maupun mempertahankan tradisi. Lebih lanjut lagi sunat bagi kaum laki-laki memiliki manfaat dari aspek kesehatan. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pria terlahir dengan alat kelamin berupa penis. Secara fisik penis ini akan mengalami perubahan bentuk dan struktur karena aliran darah. Karena sifat alaminya ini, maka penis pria terlahir dengan kulit yang elastis. Dimana saat terjadi ereksi maka bagian kulit tersebut akan terisi darah sehingga membesar. Saat masih bayi karena ukurannya masih kecil, maka potensi patogen untuk melekat masih minum. Namun seiring dengan usia yang menjelang remaja hingga dewasa fisiologi alat reproduksi pria ini juga berubah. Karena aktivitas fisik serta variasi makanan yang mereka konsumsi, bagian lipatan dari ujung penis harus laki-laki bersihkan. Sayangnya tidak semua pria memahami cara membersihkanya dengan baik. Sehingga daerah lipatan tersebut menjadi sumber dari masalah penyakit.

Kehadiran Klinik Rumah Sunat Bandung akan membantu para pria mengatasi masalah tersebut. Ketika beranjak remaja atau baligh pria akan mulai mengalami ejakulasi. Carian semen sendiri sifatnya steril, namun sifatnya yang lembab menjadi tempat yang tumbuh mikrooagnisme. Oleh karena itu dalam islam, menjelang remaja anak laki-laki harus mendapatkan sunat. Sunat adalah pemotongan kulit ujung penis lalu bagian yang tertinggal kita rapikan dengan menjahitnya. Dengan demikian tidak ada lagi lipatan pada ujung penis. Nah dalam perkembangannya, penelitian secara sains membuktikan bahwa sunat dapat mencegah penyakit menular seksual. Sehingga saat ini tak jarang pria non muslim pun melakukan sunat.

Persoalan yang kerap menjadi bahan keluhan adalah estetika dari sunnat itu sendiri. Dulu Klinik Rumah Sunat Bandung belum ada sehingga Teknik pemotongan untuk sunat masih terkesan kasar. Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan menghasilkan inovasi berupa Teknik sunat modern. Hasilnya jauh lebih halus, lebih aman, sehat dan memiliki nilai estetika tinggi. Kita bisa menemukan semua itu hanya di Klinik Rumah Sunat Bandung. Alasannya sebagai berikut

Pertama Klinik Rumah Sunat Bandung memiliki peralatan modern yang terbaik.

Misalnya saja pisau bedah khusus untuk sunat. Hasilnya bentuk penis lebih presisi, rapi dan steril. Alat non medis yang dulunya masyarakat gunakan secara umum membuat bentuk potongan tidak rata. Selain itu karena alat tidak steril, proses penyembuhan jauh lebih lama. Belum lagi jika sudah mengalami infeksi. Nah di Klinik Rumah Sunat Bandung semua peralatan mendapatkan prosedur medis yang ketat. Sehingga pasien menjadi lebih aman, penyembuhannya pun lebih cepat 3-5 hari saja.

Ada juga peralatan yang menggunakan Teknik elektromagnetik. Alat tersebut menggunakan daya listrik untuk melakukan pemotongan. Keunggulan lain dari alat ini adalah menghentikan pendarahan saat pemotongan terjadi. Akhirnya proses sunat menggunakan alat ini sangat minim darah. Anak-anak jadi lebih merasa nyaman dan aman. Proses penyembuhan juga jauh lebih cepat.

Kedua konseling dan dukungan emosional.

Hal menarik yang akan kita rasakan di Klinik Rumah Sunat Bandung adalah adanya layanan konseling pasca sunat. Anak ataupun pria dewasa setelah sunat akan mendapatkan edukasi cara merawat penisnya. Bahkan saat terjadi hal tidak kita inginkan , misalnya penyembuhan yang lebih lama, mereka menyediakan layanan konsultasi. Peralatan modern yang mereka miliki membantu mengedukasi pasien mengenai keunggulan dari alat. Sehingga mereka bisa menenangkan rasa tegang atau stress dari anak menjelang sunat.

Kondisi lingkungan yang terawat tak kalah dengan rumah sakit ternama membuat suasana Klinik Rumah Sunat Bandung nyaman. Peralatan yang selalu higienis, perawat dan dokter yang ramah selalu siap memberikan pelayanan prima. Karena menggunakan peralatan dan Teknik yang modern, sudah pasti prosesnya aman, higienis serta nyaman. Anak kita tidak perlu lagi merasakan stress karena rasa sakit karena ada bius lokal juga. selain itu jahitnya yang halus akan memberikan nilai estetika yang lebih baik. Sementara untuk para pria dewasa yang baru mau melakukan sunat, tenaga medis yang profesional siap melayani. Tunggu apa lagi? Ingat sunat? Ingat Klinik Rumah Sunat Bandung. Informasi lebih lanjut bisa kamu cek di  https://circum.id/